Senin, 15 Maret 2010

Era informasi dan globalisasi memaksa siapa saja yang ingin memenangi persaingan untuk memperbaiki dan menata manajemen organisasi mereka. Tidak terkecuali Usaha Kecil Menengah (UKM), lembaga non profit, semisal yayasan, sekolah dan lembaga sosial lainya.

Kata professional, transparansi dan akuntabilitas menjadi bermakna dan terasa pengaruhnya jika tidak dimaknai sekedar kata-kata saja melainkan di implementasikan dalam menjalankan roda organisasi dan atau lembaga tersebut.

Manajemen pengelolaan organisasi yang baik merupakan modal dasar untuk berkembang sekaligus meningkatkan daya saing organisasi/lembaga yang pada akhirnya akan mengantarkan kita di posisi terdepan.

Para pelaku usaha /pengelola tidak cukup hanya mengandalkan intuisi bisnisnya(konvensional) dalam melihat perilaku konsumen,persaingan dan kekuatan luar lainnya karena tuntutan yang semakin kompleks dan beragam dari masing-masing faktor tersebut. Sehingga perlu ada suatu pendekatan yang sistematik, obyektif dan logis untuk memberi pedoman atau arah bagi pengambilan keputusan dalam mengembangkan usaha atau organisasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar